Pohon, Daun dan Angin

Engkau bagaikan seperti Pohon
Engkau berdiri kuat dengan batang berdiamer besar
Engkau terlihat kokoh dengan cabang-cabangmu
Karena itulah aku mencintaimu
Ya! Aku mencintaimu hingga sumsum tulangku

Aku bagai daun
Aku rapuh tanpa dahanmu
Aku bergantung dari sari makanan yang berasal dari akarmu
Aku membutuhkanmu
Karena tanpamu aku tak bisa hidup

Aku mencintaimu semenjak dulu
Kaulah satu-satunya yang kudamba
Kaulah satu-satunya yang kuingin dalam hidup
Tapi, mengapa tak sedikitpun kau melihat kepadaku?

Kau dikelilingi oleh banyak daun lainnya
Semua memujamu
Sama sepertiku yang memujamu
Tapi kau selalu menyapa mereka
Sedangkan aku?
Bahkan tak penah kau anggap ada

Dia seperti Angin
Berhembus pelan ketika kau mengacuhkanku
Ia selalu menggodaku untuk terbang
Terbang tinggi menggapai langit
Tapi aku selalu menolaknya
Karena aku masih mengharapkan perhatianmu

Angin tak pernah menyerah
Ia selalu menemaniku berbicara
Ia selalu menemaniku bercanda
Ia menjadi teman sepiku
Teman karena dirimu tak pernah sadar ku ada

Aku terbujuk
Aku menyerah
Aku pun terbang
Aku mengikuti angin
Aku memutuskan mematahkan tangkaiku dari dahan kuatmu
Aku terbebas
Aku lepas
Dan dengan berat,
Aku meninggalkanmu

Pohonku tercinta,
Apakah kau sedih aku tinggalkan?
Aku melihat batangmu menangis ketika kupergi
Kenapa kau harus menangis?
Bukankah kau tak pernah menganggapku ada?
Salahkah aku meninggalkanmu?
Salahkan angin membujukku terbang?
Atau salahkah dirimu yang tidak menjagaku?

Tuhan…
Hanya kau yang tahu jawabannya

As_3d

*Puisi 24 March 2010, ternyata bisa juga ya buat beginian. hahahaha*

Menurutmu cerita ini bagaimana?

