(Series) Topeng

Ia wajib tersenyum.
“Dilarang merenung, melamun ataupun cemberut!” ucap pria itu setiap kali ia melamun
Ia wajib bersemangat.
“Jika kamu semangat, maka kamu akan menjadi contoh bagi yang lain”
Ia wajib berkata baik.
“Raisya, How to talk!!!” bentak pria itu setiap kali ia salah berbicara
Dan ia akhirnya lelah.
Lelah dengan semua topeng yang harus ia kenakan setiap waktu

***

“Salahku apa?” ucapnya berkaca-kaca
“Entahlah” Jawab pria itu
“Aku capek, bro. Aku tidak bisa seperti ini terus”
“Kamu kira aku tidak capek?”
Ia menghela nafas pelan mendengar suara pria itu dari seberang telpon
“Maaf ya, is. Aku belum bisa membantu banyak”
“Iya tidak apa-apa. Thanks ya udah mau denger curhatku”
Pembicaraan singkat itu berakhir.
Raisya menatap ponsel CDMA itu dengan nanar, tak lama ia terisak. Ia bahkan tidak mengerti mengapa ia tiba-tiba terisak.

***

Topeng ini mengharuskanku menjadi seorang figur sempurna
Tapi aku tak sempurna
Sampai kapanpun aku tak bisa sempurna
Aku hanyalah manusia biasa. Penuh salah, dosa dan kemunafikan.
Aku capek!!!
Aku ingin membuang topeng ini secepatnya!!
Tapi aku tak bisa.
DAMN!!!

Sebuah tepukan pelan memecahkan lamunan singkat Raisya…

to be continue

As_3d

*Okeh, series yang tidak pernah selesai dikerjakan. Hahaha. Last worked on April 20, 2010*
Others series:
Kata dari Pendengar
Berakhir dalam Sepi
Di balik pintu
On the telephone

Menurutmu cerita ini bagaimana?

