Dua Wanita di Kuburan

Berikut adalah kolaborasi cerita di twitter antara diriku @zadikalexander dan @keDINGINan dalam bentuk #certwit. Kami bersahut-sahutan di twitter, dan untuk memperjelas yang tulisan miring adalah dari @zadikalexander, yang tulisan tebal dari @keDINGINan.

Selamat membaca dan jangan lupa berkomentar….

Wanita itu masuk kedalam kuburan itu dengan langkah terseret. ia membawa plastik hitam. Aku dekati dia,ku ingin tahu dia mau apa #certwit

Aku menyeret plastik hitam itu ke sebuah kuburan di pinggir kota. sebenarnya aku enggan melakukan ini, aku takut hantu…. #certwit

Ia berhenti dan memandang sepetak tanah kosong. Apa dia mau mengubur orang? apakah dia pembunuh? aku takut #certwit

Rasanya aku mendengar suara dari sebelah kiriku, tapi aku tidak yakin… aku merogoh plastik hitam itu dan mengambil sebuah sekop #certwit
Dengan sekop ditangan, aku masih berusaha meyakinkan diriku sendiri…. ini harus kulakukan. #certwit

Ah… hampir saja dia melihatku. Untung saja pohon besar ini menghalangi pandangannya. ia mulai menggali dengan sekop. apa itu? #certwit
Aku penasaran. aku harus melihat lebih dekat. setidaknya aku tahu apa yang mau ia kubur. tubuh orang ataukah… #certwit

Malam semakin mencekam di kuburan ini. aku mulai menggali sepetak tanah di tengah2 kuburan. lebih cepat selesai lebih baik. #certwit
Apa itu langkah kaki atau angin yg meniup daun2? ketakutan mencengkeram hatiku. aku berhenti menggali, mencoba mendengar dgn jelas. #certwit

*kretek* Mati aku! aku menginjak ranting. wanita itu langsung menoleh dan menatap keseliling dengan curiga#certwit
Ah. dia berhenti menggali. Dia mulai berjalan mendekatiku. Tuhan… Tolong aku. Aku tutup mataku. Takut #certwit

Aku menelan ludah. di sekelilingku masih tak ada tanda-tanda makhluk hidup yang bergerak. benarkah hantu itu ada? #certwit
Aku menggigit bibirku sebelum memutuskan untuk melanjutkan menggali. lebih baik aku fokus. #certwit
Menit2 berlalu bagaikan berlari. lubang itu sudah cukup dalam, dan aku siap menguburkannya. #certwit

Kubuka mata. wanita itu tak jadi mendekatiku. Ia kembali menggali dan apa itu? plastiknya bergerak-gerak #certwit
Ia membuka plastik hitamnya lagi dan mengeluarkan… tunggu? itu kan…. #certwit

Aku mengambil plastik hitam yang kuseret sedari tadi, membukanya perlahan sambil menahan nafas… #certwit
Kurogoh sebuah cincin dari plastik hitam itu dan menariknya keluar. aku menghela nafas panjang, sebelum aku tiba2 tersadar…. #certwit
Ada sesuatu dibalik pohon itu. aku tak tahan lagi, dan akhirnya kudekati pohon itu, separuh berharap tidak menemukan hantu.. #certwit

Dia mengeluarkan cincin? dan dia menoleh, ia melihatku. Matanya tajam melihatku #certwit
Dia berjalan kearahku. Aduh. dia melihatku. Bagaimana ini? #certwit

Ternyata wanita penjaga kuburan yang iseng menyambangi tempat kerjanya tengah malam. wajahnya panik setengah mati melihatku #certwit

Wanita itu menyapa dan menepuk bahuku. “Mbak”. aku terkejut karena menutup mata. Aku teriak dan berlari #certwit

Jeritan dadakan si mbak penjaga kuburan itu memecah kesunyian malam. Aku lega ternyata bukan hantu…. #certwit
tapi aku melotot kaget saat mbak itu berlari ke arah kantong plastik hitamku. “AWAS, MBAK!” jeritku panik. #certwit

Aku menoleh kebelakang, wanita itu masih disana, di bawah pohon aku bersembunyi. Ia tersenyum dan melambaikan tangan #certwit
Aku terjatuh. Aku tersandung oleh plastik hitam wanita itu. dari plastik itu terlihat sebuah tangan. APA? Tangan? #certwit

Terlambat. ia tersandung plastik itu dan sebuah tangan menjorok keluar. cincin yang kupegang jatuh. tanganku hilang. #certwit

Dengan takut, kuberanikan aku mengambil tangan itu, memastikan itu benar-benar tangan. dan itu memang tangan manusia #certwit

Aku melengos malas. si mbak2 itu malah mengambil tanganku, mengeluarkannya dari plastik sampai ke lenganku. #certwit
“Mbak, ngga usah diliatin sampe segitunya dong. itu tangan saya.” kataku malas kepada wanita itu. #certwit

Aku berteriak mendengar ucapannya.Aku melempar tangan itu dan buru-buru bangkit. Aku ingin segera lari, tapi tanganku dipegang #certwit
Aku meronta dan memaksakan diri kabur dari hadapan wanita itu. *krek* tanganku copot #certwit

Wanita itu melempar sebelah tanganku sambil menjerit. aku menangkap wanita itu dengan tanganku yang belum hilang. ia meronta hebat #certwit
dan tiba2 saja tangannya lepas setelah bunyi *krek*. butuh waktu 1 detik sebelum aku menyadari apa yang terjadi…. #certwit

Aku menoleh dan menatap tanganku yg ada di wanita itu. “Koq tangan saya ada di mbak?” #certwit

“Koq tangan saya ada di mbak?” pertanyaan itu mengalirkan sejuta pengetahuan dengan satu fakta di otakku #certwit
“HAAAA… HANTUUUUUU!!!!!!!!” aku menjerit histeris dan berlari menjauhi wanita hantu itu
#certwit

Aku memandangnya tajam dan dengan serempak kami berteriak “HANTUUUU!!!!!” #certwit

Aku tau ini memang ironis dan konyol… Tapi aku adalah hantu yang takut hantu. #certwit tamat deh.

***

Created By Astrid Dewi and Nina Josephina

3 Comments (+add yours?)

  1. Dony Alfan
    Aug 25, 2010 @ 13:58:33

    yah payah, hantunya newbie, haha

  2. zadika
    Aug 25, 2010 @ 14:04:10

    yaaa gitu deh. ^^v

  3. GaL
    Aug 26, 2010 @ 09:13:22

    udah komeng yang ini di FB

Menurutmu cerita ini bagaimana?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Mumble-ing