Hikmah ramadhan for me

Bismillah…

Subhhanallah…. aku kembali diingatkan

Kematian…

Sesuatu yang hampir kulupakan. Semua orang akan mati. Tidak akan pernah manusia biasa yang akan hidup sepanjang zaman. Semua akan mati.

Kematian…

Sepertinya sesuatu yang menakutkan buatku. Pernah terpikir olehku, jika aku mati, aku udah punya bekal apa ya? Sholat alhamdulilah ngga pernah bolong, tapi apakah aku selalu khusuk? Ngaji? aduh mau nangis, sangat jarang banget. Bahkan di bulan ramadhan yang masih full aktifitas. Sedekah? aduh… bisa-bisa riya jika diinget-inget…

Dan minggu ini, aku di ingatkan kembali akan adanya kematian. Dalam waktu kurang dari 3 hari, sudah ada 2 manusia biasa meninggalkan kehidupan fana ini. Dimulai sabtu siang ketika istri kakak sepupuku meninggal. Ia memang sudah lama sakit-sakitan. Aku dan keluarga besarku mengantarkan jenasah hingga pemakaman di Joglo minggu paginya.

Kemudian, senin malam, ayah dari guru ngaji ayahku meninggal dunia. Untuk berita satu ini aku tidak terlalu tahu lengkapnya. karena kejadiannya malam dan senin malam kemarin diriku dalam keadaan kurang sehat. Ayahku pergi melayat bersama beberapa tetangga yang sama-sama jadi murid ustadz tsb. Aku tidak tahu jam berapa ayahku pulang dari rumah sang ustadz, tapi pas sebelum sahur, ia sudah pulang.

Dan hari ini. Selasa siang, aku mendapatkan telepon dari ayahku. tidak biasanya beliau telepon siang-siang kecuali ada sesuatu. Dia menelpon untuk mengabarkan bahwa sepupu almarhumah eyang putriku dirampok pagi-pagi, Dan ia dibacok oleh sang perampok. Kondisi eyang sepupu ku itu sekarang kritis masuk ICU. Astaghfirullah…

Ya Allah… Betapa dekatnya diriku dengan namanya kematian….

as_3d

http://treeed.multiply.com

Menurutmu cerita ini bagaimana?

My Mumble-ing