Chapter 2 : Nasihat dari Nanny

Chapter 2 : Nasihat dari Nanny

Dear Diary
Di, gw kaget deh. Masa si Nanny yang biasanya kaya anak kecil, tiba-tiba jadi dewasa. Ampe mau nangis gw baca pesennya. Karena pesennya begitu indah, gw ampe kopi pesen nya di mesenger di kompie gw. berikut deh petikan pembicaraan kami,

“Nyit-nyit lagi sedih ya?”
“Iya.”
“Knp? Sampe statusnya nyit-nyit di ‘MAU BUNUH DIRI?’ ”
“Begitulah”
“Ngga mau cerita?”

Jujur ya, Di. Gw tuh males banget cerita ma tu perempuan. Karena ujung-ujungnya malah dia yang lebih curhat banyak dibandingkan diriku yang sedang bermasalah. ADUH PUSING deh klo dia udah curhat!! nambah-nambah perkara ajah.

“Untuk sekarang ngga dulu deh, Nan. Masih belum siap. Ntar gw nangis nih sambil chatting ma lo”
“Ow gitu ya… Maaf deh. Maaf ya kalo Nanny sering ngebebanin Nyit-nyit dengan semua masalah Nanny. Maaf ya Nanny selalu kekanak-kanakan. Maaf ya Nanny selalu nyusahin nyit-nyit”

Saat itu aku menghela nafas,Di. Antara kesel dan maklum. gw udah apal dengan kelakuan nanny yang selalu minta maaf.apa-apa minta maaf. ngga salah aja minta maaf, apalagi salah. wuiiihhh bisa berjuta kali dia sebutin kata empat huruf itu berulang-ulang.

“Iya dimaafin”
“Nanny selalu ngedoain Nyit-nyit. Nanny yakin. Semua kejadian pasti ada hikmahnya. Apalagi Allah SWT selalu sayang ma Nyit-nyit. Coba aja. Nyit-nyit beruntung punya segalanya. Lalu Nyit-nyit juga selalu tersenyum kalo ada masalah, ngga seperti Nanny yang selalu nangis, nangis and nangis”

Saat itu aku udah mulai brebes milli. udah berkaca-kaca,Di. ngga nyangka baca tulisan di messenger itu berasal dari Nanny.

“Ngga koq. gw ngga punya segalanya. Gw juga klo ada masalah, sering nangis jg,nan. sama aja kaya lo”
“Beda… Lo lebih tabah dibanding gw. Udah. ngga usah sedih lagi, nyit. Percaya deh, Semua itu pasti ada jawabannya. Semua pasti ada hikmahnya. Tinggal Lo sebutin semua kegelisahan lo, semua masalah lo ke Allah. Allah SWT sayaaaanggg banget ma lo. gw yakin itu. Sebab, lo lebih tough, lo lebih hebat dan lo juga lebih cantik dibandingkan gw”
“Lo lebih cantik koq. lo nya aja yang ngga sadar”
Nanny mengirimkan beberapa icon meledek dan tidak percaya.
“Klo Nanny cantik, udah laku dari dulu. Ampe sekarang ngga laku-laku. Kasian deh gw. pas nyak gw seumur gw udah punya anak. gw, boro-boro deh.”
“Ngga, gw yakin lo juga disayang Allah. Lo lagi diuji juga untuk bersabar”
“Iya. gw juga lagi bersabar sambil terus berdoa dan berikhtiar. tapi Nyit-nyit jangan sedih gitu dong. sampe-sampe mau bunuh diri. Ngga baik lho… Allah Ngga suka makhluknya sampe berputus asa sampe seperti itu.”

Saat itu, mataku semakin berkaca-kaca,Di. Akhirnya aku harus mengakui. seburuk apapun sahabatku itu, dia lah yang selalu memberikan solusi ketika aku sedang lagi down.thanks ya Nan.
Nyit-nyit

Menurutmu cerita ini bagaimana?

My Mumble-ing