Buku Harian Nyit-nyit

Chapter 1 : Kegelisahan Nyit-nyit

Malam Jumat kliwon (emang iya ya?) 15 Mei 2008

Dear Diary,
Gw ngga tau knp gw menuliskan hal ini ke kamu. Sebuah agenda bekas yang tahun dilembarannya aja udah lewat lama, 2006. Di, gw itu lagi bener-bener puyeng bin pusing bin migren bin nyut-nyut. (laaa… kenapa nama kaka gw yak?) Kasian deh gw. Pergaulan gw terbatas. Tiap ari cuma jaga rumah, secara gw pengangguran. Mau ngeceng ke Mall, kaga punya duit. Bahkan buat naek BMW (bajay merah warnanya), angkot apalagi ojek. Trus mau dugem, gw takut. Takut ama gelap. ntar bisa-bisa gw di klub malem teriak-teriak ketakutan.
Tapi Di, yang bikin gw tambah puyeng adalah si emak. Tiap ari nanya ma gw.
“Kapan lo kerja?”
Dia kira gw kaga usaha apah? gw bete dah ama si emak. udah tau anaknya banting tulang nyari kerjaan ampe keluar kota segala. Emang belum rejeki anaknya. Bukannya si emak doain gw, tapi tiap hari ngomel mulu.
Dan yang paling bikin gw pusing adalah, tiap gw buka internet dan buka mesengger. Ada si  sahabatku tercinta  Nanny yang tiba-tiba mengagetkanku dengan berkata,
“Nyit, gw mau nikah!”
Dengan alis terangkat, antara bahagia dan penuh bingung gw tanya ma Nanny.
“Waa… Selamet ya, Nan. Akhirnya lo mau nyusul gw. Sapa calonnya? gw kenal ngga?”
Dengan polos, ia membalas dengan mengetik
“Belum ada. Jodohin gw dunk”
Gila aja ya nih cewe. Dia kira gw biro jodoh? emang dia sahabat gw semenjak dari jaman sekolahan dulu. Tapi, kadang-kadang dia ngga pernah bisa berpikir panjang.
“Ama sape? Kagak punya temen gw”
“Ah lo tega…”
Nanny memberikan beberapa icon wajah marah, cemberut dan kesel.
Dan itu berulang kali Di. Ampe gw kesel… Salah ya gw bersikap seperti itu? Aduh pusing. Belum kelar masalah cari kerja, uda dpt sikap permusuan dari si Nanny. Gila aja deh gw lama-lama….

Nyit-nyit.
-^,^-

Menurutmu cerita ini bagaimana?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Mumble-ing